Yesus Revososialis, aku hanyalah debu di alas kakiMU

  • Whatsapp
Keterangan foto: jalan salib di paroki di Welesi
Keterangan foto: jalan salib di paroki di Welesi

Oleh : Cheva Anam

Makna Paska & Revolusi !!

Bacaan Lainnya

banner 400x130

“Mengenang kisah sengsara Yesus, dalam ibadah Jumat agung. Semoga pengorbanannya,  menguatkan kita dalam perziaraan hidup kita di dunia”.

Sebelum saya melanjutkan, perlu saya jelaskan bahwa saya bukanlah seorang penganut agama yang taat pada doktrin dan kredo yang dibakukan Gereja. Walaupun dalam identitas resmi saya, pada kolom agama tertera dengan jelas agamaku sebagai KRISTEN KATOLIK tetapi itu hanyalah Katolik.

Apa Itu definisi Kristen ?

orang Kristen sebagai “orang yang mengaku percaya kepada Yesus sebagai Kristus, atau percaya kepada agama yang berdasarkan pengajaran Yesus ” Ya, saya  seorang Kristen.

Sesungguhnya saya adalah seorang Marxis, yang memandang Yesus dari perspektif Marxisme.  Bahwa di dalam diri Yesus yang juga disebut Kristus ini, saya melihat dia (Yesus) seperti  seorang rekan revolusioner yang membantu kaum tertindas di setiap titik dan mengarahkan orang ke arah yang lebih baik.

Yang jelas bahwa Yesus memang bukan seorang Marxisme, karena Marxisme lahir pada abad ke 19 jauh beberapa abad setelah kematian Yesus.  Karena Marxisme adalah sosialisme yang berakar pada sains dan materialisme, sementara politik Yesus bersumber pada agama dan idealisme.

Namun demikian, pokok ajaran Kristus paling cocok dengan sosialisme berbasis agama yang sepenuhnya menentang kapitalisme dan Kolonialisme, mengharuskan setiap pengikutnya menjadi seorang Kristen sejati sama seperti sang guru agung Yesus.

Pokok ajaran Yesus tentang CINTA dan KASIH terhadap sesama manusia mencerminkan dan membuktikan bahwa DIA mengajarkan asas – asas sosialisme.

Bahwa Yesus akan memberlakukan kebijakan Sosialis karena ajaran-Nya tentang CINTA dan KASIH terhadap sesama manusia.

Orang Kristen akan percaya Yesus sang revososialis, Mengapa Yesus seorang revososialis ?  Yesus disalib karena suatu kebenaran CINTA & KASIH yang mutlak,  hanya saja kita tak dapat mengerti peranan Gereja  dalam misi Yesus hari ini di West Papua.

Sikap  praktik gereja yang tertutup rapat atas krisis kemanusiaan hari ini di West Papua, hal itu berfatal untuk  gereja menemukan  orang Papua ke arah CINTA & KASIH, sesuai misi Gereja. Artinya Gereja di Papua telah lama mati CINTA & KASIH sesama umat manusia West Papua.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait