Ko’Sapa Gelar Pelatihan Literasi bagi Generasi Muda di Nabire

  • Whatsapp
Peserta pelatihan Literasi berpose bersama dengan Narasumber Sesilius Kegou Anggota Kosapa di Aula KNPI Nabire. (Foto:Frans/PapuaLives)

NABIRE – Guna mendukung literasi di tanah Papua terutama generasi muda di Nabire. Maka Kosapa (Komunitas Sastra Papua) menggelar pelatihan Literasi  dengan materi menulis cerpen , puisi  dan essai yang dimulai sejak pagi hingga selesai siang tadi. Belangsung di Aula KNPI Nabire, Sabtu (28/11/2020).

” agar teman-teman dari Nabire ini mudah mengerti di bidang cerpen, puisi bahkan juga esai. Kami laksanakan juga pelatihan ini kedepannya. Sehingga teman-teman bisa paham dan mengerti.” ungkap Sesilius Kegou Anggota Kosapa hadir sebagai Narasumber.

Bacaan Lainnya

banner 400x130

Selain itu, penulis buku “Jejak Darah” itu menjelaskan peserta pelatihan, terutama bagi penulis pemula pastinya ada kesulitan. Sehingga  mengarahkan mereka agar dapat  menulis. Kegou juga mengharapkan adanya penulis baru dengan tulisan baru yang bisa di angkat di media massa nantinya.

” agar kita punya imajinasi Papua itu kedepan , lebih hidup mewartakan tentang masalah Papua , situasi Papua dan sebagainya. ” harapnya.

Sejauh pantauan media ini, Peserta antusias  mengikutinya.  Dalam Pelatihan itu dihadiri belasan mahasiswa dan pelajar yang berada di kota Nabire.

Sumber : papualives.com

Berikan Komentar Anda

Pos terkait