Bengkel Kerja Papua Libatkan 6 Komunitas Berbagi Ilmu Menulis dan Konten kreator

  • Whatsapp

Jayapura, Kosapa  – Guna meningkatkan kreatifitas pemuda dan anak sekolah minggu dalam hal Komputerisasi dan Konten Kreator juga menulis Bengkel Papua, Papuansphoto, Papuans video maker, Papuan voice, Kosapa, Teteruga Explorer melakukan kolaborasi membagikan materi secara bergilir di Gereka GKI Eben Hiser Yakonde, Klasis Waibu Moi, Kabupaten Jayapura.

Pendeta Denny Lumingas Jemaat GKI Eben Hiser Yakonde, Kabupaten Jayapura, mengaku sangat bersyukur karena ini sesuatu yang baru bagi jemaatnya.

Bacaan Lainnya

banner 400x130

” karena kegiatan Positif ini sangat membantu agar mereka (Pemuda dan Remaja) bisa mendapat ilmu apa lagi besok (Hari ini) materi konten video apa lagi di tengah persaingan untuk lebih kreatif sehingga mereka bisa jadikan pegangan untuk bisa bersaing kedepan,” katanya.

Dikatakan dengan jumlah jemaat 90 kepala keluarga dengan jumlah jiwa 380an jiwa itu ia berpendapat gereja harus buka diri bagi anak – anak muda ketika mereka dapat ilmu seperti ini menjadi kegiatan di gereja ini harus karena dengan ini siapkan anak – anak muda bisa persiapkan generasi muda.

“Saya melihat situasi saat ini setiap gereja wajib membuat kegiatan seperti ini,” katanya.

Salah satu peserta, Leni Vera Ibo  mengatakan dari materi ini pemuda dapatkan banyak soal menulis dan fotografi.

“Sampai saat ini, saya baru paham 5 W 1H dan bagaimana menulis, dan saya berpesan kita tetap belajar dan belajar itu tidak mengenal usia, jadi trimakasi banyak,” katanya.

Peserta lainya, Ayub Imbiri mengatakan Apa yang di pelajari ini bisa di kembangkan dan tingkatkan dan terimakasih kasi untuk ilmunya.
” Tuhan Yesus Berkati,” katanya.

Ketua Komunitas Sastra Papua, ( Kosapa) Hengki Yeimo,  ia menyampaikan terimakasih yang suda memberikan kesempatan kepada Komunitas sastra dan lainya  untuk bagaimana menulis dan materi lainya

“Kami juga punya program untuk menulis dan ini singkron dengan Program gereja dan lewat pertolongan Tuhan kegiatan ini bisa jalan dan kami juga apresiasi bagi adik – adik yang bisa mengikuti materi,” katanya.

“Kita harus baku bantu karena dunia suda masuk abat ke 21 maka kita harus bangun relasi untuk tetap bersama belajar jadi laki laki Papua harus tolong perempuan Papua dan Perempuan Papua harus tolong laki- laki Papua kita harus saling baku berbagi ilmu dan pengalaman,” Ketua ketua Kosapa

Sementara Itu Mewakili Teteruga Explorer Alvonza mengatakan anak anak Papua harus saling mengisih dalam segala hal.

“Kita selalu ibaratnya diri kita sebagai air yang kosong dengan terus belajar terus menurut dan belajar seumur hidup dan pesan saya tetap belajar dan jaga lingkungan di danau nanti ikan danau makan plastik kita bisa kena sakit,” katanya.

 

Reporter : Admin

Editor : –

Berikan Komentar Anda

Pos terkait