Ko’SaPa gelar pelatihan menulis artikel bersama mahasiswa Nabire

  • Whatsapp

Jayapura, [WAGADEI] – Komunitas Sastra Papua [Ko’Sapa] menggelar pelatihan menulis artikel bersama mahasiswa Nabire di Jayapura dengan thema,” menulis untuk Memuliakan nama Tuhan”.

Pelatihan ini di berikan oleh Koordinator Ko’Sapa,Hengky Yeimo, yang berlangsung di Asrama putera Nabire Padangbulan, Jayapura, Sabtu [7/8/2021].

Bacaan Lainnya

banner 400x130

Hengki yeimo, yang juga merupakan pembina asrama putera Nabire Padang Bulan memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada mahasiswa Nabire, terlebih khusus badan pengurus asrama Nabire Padang Bulan yang sudah membuka ruang diskusi, untuk melatih kita menulis artikel untuk memuliakan nama Tuhan.

” Terimakasih kepada badan pengurus asrama Nabire Padang Bulan yang sudah membuka ruang diskusi dan pelatihan ini. Ini bukan semata-mata untuk menyukseskan program kerja saja tapi juga untuk melatih kita menulis tentang kehidupan,” pungkasnya.

Lanjutnya, untuk tahap pertama kami hanya belajar pengantar, bagaimana kita bisa hasilkan karya untuk dikenang orang banyak diluar sana juga untuk memberikan kontribusi dan masuk-masukkan yang baik untuk pemerintah.

Ia juga berharap, semua mahasiswa harus banyak membaca dan menulis agar 10 tahun kedepan bisa menjadi penulis profesional.

Yulius Magai,Ketua Asrama Nabire Padangbulan juga menyampaikan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Ko’Sapa yang sudah bersedia membagi ilmu menulis sebagai bekal untuk mengenal dunia.

Ia berharap, berawal dari kegiatan ini akan lahir satu dua orang mengikuti jejak pemateri menjadi jurnalis di media lokal, nasional maupun Internasional.

” Saya dan teman-teman akan jadikan ini sebagai program prioritas dalam kepengurusan kami. Besar harapan kami,semoga akan lahir Hengky,Hengky junior 5-10 tahun mendatang untuk berkompetisi dengan orang lain di dunia jurnalistik,” tuturnya.

 

Reporter : Yulianus Magai

Editor : TFFT

 

Sumber : wagadei.com

Berikan Komentar Anda

Pos terkait