Vaksin “Benteng” COVID-19

  • Whatsapp
Koordinator Kosapa Hengky Yeimo saat divaksin Perdana - Doc. Kosapa
Koordinator Kosapa Hengky Yeimo saat divaksin Perdana - Doc. Kosapa
Oleh : Hengky Yeimo
Hari-hari saya berkunjung ke rumah sakit dok 2.Saya mengantarkan bapak saya juga yang sedang sakit Prostat. Namun saya melihat pasien yang terdampak Covid-19 yang sedang dirawat di rawat inap maupun bagaimana orang-orang di sekitar rumah sakit mentaati protokol kesehatan yang begitu ketat.
Banyak pasien penyakit lain yang mengunjungi Rumah Sakit ke Dok. 2 pun tetap menjaga protokol kesehatan yang begitu sangat ketat, meskipun ada Covid-19 tetapi pasien dari berbagai daerah tetap melakukan rujukan di rumah sakit Dok 2.
Para pahlawan [Dokter, Mantri, Bidan] kesehatan terus melayani pengobatan seperti biasanya melayani masyarakat yang hendak melakukan vaksin. Kendati Covid-19 yang ganas masih mengintai manusia.
Dalam kondisi demikian banyak orang yang memlih untuk tidak vaksin. Pemicunya adalah Media. Media yang mengampanyekan sisi negatif dari COVID-19. Ketimbang dari sisi positif yang berdampak pada persepsi masyarakat.
Misalnya orang divaksin, tapi lebih menonjolkan bagaimana orang meninggal dunia, orang sakit, kontraversial pengggunaan vaksin di berbagai negara maju. Semntara pembacaan mereka bagaimana penggunaan vaksin di negara berkembang masih buta.
Banyak warga yang melakukan vaksin karena terpaksa untuk memenuhi syarat berangkat ke luar Papua, Jayapura dan dari daerah ke Jayapura.
Banyak orang yang tidak melakukan vaksin karena faktor ada penyakit bawaan. Sehingga mereka memilih untuk tidak divaksin.
Fakta menarik bahwa sebagian masyarakat Papua yang mengaitkan issue Vaksin, Kapitalisme, Agama, dan Papua Merdeka.
Fakta lain
Setelah divaksin banyak orang juga tertolong dari ancaman Covid 19 setelah di vaksin. Meskipun vaksin tak menjanjikan akan sembuh tetapi vaksin akan menambah metabolisme tubuh.
Setelah vaksin harus mematuhi prokes. Prokes akan membantu juga menagkal Covid 19. Mengingat Covid 19 adalah virus baru sehingga vaksin menjadi alternatif pilihan untuk mencegah Covid-19.
Tips Benteng Covid
Ini tips menjaga imun dan kebugaran Menurut Alexander Leon Jurnalis Jubi.co.id pertama adalah wajib Vaksin.
Peting juga olah raga 15-30 menit dan minum air hangat. Saat malam minum vit C1000mg per hari dab vit D3 1000iu per hari.
Setiap mo tidur malam, ambil posisi tengkurap selama 15 menit. Ini cuma untuk klirens mukosa saluran nafas lebih baik saja, soalnya pake masker seharian kadang bikin hosa juga.
Jang lupa makan dan minum serta tetap jalankan prokes ketat. Sebab sakit itu mahal.
Bersamabung…..
Berikan Komentar Anda

Pos terkait